-->
HIDUP ADALAH PERBUATAN
Life is application, and how to realized with your perform? ;
sehingga dapat dikatakan bahwa wudhu mu tidak pernah batal
serta sholat mu tidak pernah putus..

Sebagai hamba-NYA sering kita lupa bahwa, Allah telah mengajarkan kepada kita untuk berbuat seperti apa yang Allah telah perintahkan lewat firman-firman-NYA, apa yang Allah telah perintahkan sesuai dengan syariat yang kerap kita kerjakan tanpa tahu makna yang hakiki atau lebih tanpa menuduh, kata-kata yang tepat adalah Kita Tidak Tahu. Iqro’….bacalah ya Muhammad; atas nama Tuhan mu, rasanya itu juga perlu dikaji lebih dalam lagi sehingga kalimat itu juga berlaku bagi kita di generasi kini. Karena janji Allah dalam (QS-Ghofir : 60)

Waqoola robbukum ud’uuni astajib lakum
mintalah hanya kepada-KU maka sesungguhnya AKU mengabulkan permintaan mu

sebab Doa adalah sumber ibadah. Sesunguhnya orang yang mendapat petunjuk itu adalah orang-orang beriman, dan hanya orang-orang yang berDoa yang mendapat petunjuk.
Sekarang mari kita kembali ke masalah wudhu dan sholat dikarenakan sholat adalah tiang agama (BENAR) bagaimana kita hidup dengan benar jika tidak menjalankan sholat? Lalu apa itu hakekat sholat?
Sholat adalah syariat, syariat adalah perbuatan, perbuatan adalah hidup, dan mati tidak dapat berbuat apapun. Maka sesungguhnya kerjakanlah sholat, untuk mengingatkan kita apa-apa yang harus kita perbuat dalam kehidupan sehari-hari sehingga sama apa yang kita lafazkan didalam bacaan sholat dengan perbuatan tingkah laku sehari-hari, missal : Rahman…Rahim…(berlakulah rahman dan rahim kepada sesama)
Aminullahu Akbar Bil haz Bil kamzi Robbul Ghafilun

Duhai hamba-hamba yang dikasihi Allah, para hamba yang Allah selalu tutup aibmu dan sekalipun kamu berdusta bahkan khianat kepada-NYA. Pernahkah kamu sekalian berfikir bagaimana jika satu perbuatan jelek yang kamu lakukan maka tumbuh satu benjolan diwajah mu? Tak bisa dibayangkan apabila itu terjadi, bila Allah Tuhan seru sekalian alam tidak tutup aib hamba-NYA untuk hidup selama satu bulan saja..maka ada 30 benjolan diwajahmu, bagaimana kita yang sudah hidup selama bertahun tahun kini?

Subhaanal ladzii biyadihii malakuutu kulli syai-iw wailaihi turja’uun
Maha Suci Allah yang semuanya dalam kekuasaan-NYA dan kepada-NYA kamu sekalian dikembalikan.

Betapa indah jika sekalian kita menjalankan apa yang Allah Tuhan mu ingatkan melalui wudhu mu; membasuh tangan 3x kanan dan kiri (maka jangan ambil yang bukan hak mu) kumur-kumur (janganlah berdusta, fitnah) membasuh kaki mu (jangan melangkah ketempat tempat maksiat) dan kemudian dilanjutkan sesuai dengan apa yang kamu sekalian lafazkan didalam sholatmu. Jika demikian tidaklah mustahil dunia ini aman tentram dan damai, Insyaallah..